24 Desember 2011

Makalah Haji dan Umroh

Bismillah...
Islam membagi peribadatannya atas berbagai bentuk diantaranya,ada yang dilaksanakan dengan ucapan seperti do’a, dzikir, mengjak kebijakan menyuruh berbuat ma’ruf mencegah yang mungkar menuntun orang yang dzalim dan lain sebagainya yang berkaitan dengan sekitar ini. 

Ada pula yang diwujudkam dengan perbuatan baik yang bersifat badaniah seperti shalat dan amaliah ,zakat maupun campuran antara keduanya seperti Haji. 

Dan ada pula yang dilakukan tanpa ucapan dan tanpa perbuatan akan tetapi dengan menahan dan mencegah diri semata, yaitu seperti puasa ,puasa dikerjakan dengan menahan dan mencegah diri dari makan,minum dan bersetubuh dengan istri ,mulai sejak dari terbit fajar sampai terbenam matahari .Puasa merupakan amalan positif puasa hakekat dan jiwanya karena ia merupakan pencegahan diri terhadap selera hawa nafsu dengan niat Taqarrub kepada Allah SWT,maka manusia sengan amalan disertai niat ini ,akan mempunyai bobot dalam nilai kebenaran ,kebajikan dan penerimaannya disisi Allah . 

Ibadah yang lainnya adalah Haji,haji adalah pilar islam yang keempat dan ia adalah syiar dan ibadah yang paling akhir difardukan oleh Allah. 

Haji adalah perjalanan yang unik dalam wisata dan perjalanan dimana seorang Muslim melakukan perjalanan Ritual jasmanai dan Rohaninya ,kesuatu kota yang telah dinyatakan oleh Allah dalam Al-Quran sebagai kota yang terjamin keamanannya yaitu kota makkah dengan tujuan untuk Wukuf di Arafah dan tempat Thawaf di Baitullah Al-haram ,yang telah dijadikan oleh islam sebagai sentral mentauhidkan Allah dan pusat kesatuan orang-orang Mukmin ,oleh karena itu segenap orang islam menghadap kearah baitul haram pada setiap hari diwaktu melakukan shalat.

Download Makalah Haji dan Umrohnya Disini

Syukron semoga bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Moderasikan Komentar Anda dengan Sopan dan Tidak Mengandung Spam, Mohon Maaf Apabila Komentar Anda Tidak Bisa dijawab Langsung Karena Saya Tidak Online 24 Jam.Terimaksih

Sponsor

Template by : kendhin x-template.blogspot.com